icon'/> Mawel.Boxy: Rangkuman Maulid Nabi Muhammad SAW

About Me

Foto saya
Balikpapan City Surf,!! TKJung Center, Orang Utan's house, East Borneo., Indonesia
Just call me Mawel.. -_-''

Rangkuman Maulid Nabi Muhammad SAW

· Berikut adalah 3 alasan Nabi Muhammad ditakdirkan memelihara kambing, yaitu :

1. Kambing adalah hewan yang paling susah diatur. Goat

2. Kambing suka berkelompok.Black Sheep

3. Kambing tidak rewel dalam memakan apapun. Rolling on the floor laughing

· Kita tidak akan pernah sukses apabila selalu menggosip. Karena sesungguhnya orang yang kita bicarakan belum tentu lebih buruk dari kita. Dan gossip merupakan pembicaraan yang menjelek-jelekkan orang. Dan menjelek-jelekkan orang itu merupakan perbuatan dosa. Left hugRight hug

· Rasulullah dilahirkan pada hari Senin, 12 Rabi’ul Awal atau tanggal 20 April di Mekkah tahun 571 Masehi (lebih dikenal sebagai Tahun Gajah). Rasulullah lahir di kota Mekkah namun lebih terkenal di Madinah dan tumbuhnya di Madinah pula karena Dialah yang memimpin bangsa (Madinah) yang awalnya terbelakang dan terpecah belah, menjadi bangsa maju yang bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi di medan pertempuran. Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Beliau wafat 8 Juni, 632 (umur 63) di Madinah.

· Dan berikut merupakan 4 kunci kesuksesan Rasulullah, yaitu :

1. Siddiq / siddik / sidiq / sidik
Siddiq berarti benar dan perkataan dan perbuatan. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul adalah seorang pembohong yang suka berbohong.

2. Amanah / Amanat Fingers crossed
Amanah artinya terpercaya atau dapat dipercaya. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul adalah seorang pengkhianat yang suka khianat.

3. Fathonah / Fathanah / Fatonah
Fathonah adalah cerdas, pandai atau pintar. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul adalah seorang yang bodoh dan tidak mengerti apa-apa.

4. Tabligh / Tablik / Tablig
Tabligh adalah menyampaikan wahtu atau risalah dari Allah SWT kepada orang lain. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul menyembunyikan dan merahasiakan wahyu / risalah Alaah SWT.

· Rasul mengingatkan semua umatnya didunia ini agar selalu menimba ilmu. Tanpa ilmu sesungguhnya manusia tidak dapat berbuat apa-apa. Tanpa ilmu dan ibadah, kita tidak bisa menjadi orang yang berkualitas. School

· Penampilan seorang Muslim haruslah yang baik sebagaimana berbanding lurus dengan hatinya. Itu barulah merupakan Muslim yang berkualitas.

----------------------------------------SELESAI---------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar

Lihat Juga

 
© Grunge Theme Copyright by Mawel.Boxy | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks